Jumat, 25 Oktober 2019


TERAPI PENYEMBUHAN VAGINISMUS
Artikel kali ini membahas seputar masalah vaginismus yang umum terjadi pada kaum wanita, dan  saya yakin banyak diantara Anda yang masih belum mengerti atau paham sama sekali tentang apa itu vaginismus. Banyak penderita vaginismus yang bingung bagaimana mengobati, mengatasi, atau mencari solusi atas masalah yang dihadapinya. Jangankan untuk mencari solusi pengobatannya, untuk menceritakan pada pasangannya saja memiliki tantangan tersendiri, mulai dari rasa malu, minder, takut, dll.

Apa sih vaginismus itu? Vaginismus adalah suatu disfungsi seksual pada wanita, yang berupa kekejangan abnormal otot disekitar vagina saat terjadi penetrasi seksual. Reaksi akan nampak terlihat dari penderita vaginismus, yakni cenderung akan merapatkan kedua tungkai, paha, atau kakinya bila terjadi sentuhan pada area disekitar organ intim kewanitaannya, terutama bila terjadi penetrasi seksual.

Vaginismus bisa menyerang wanita dengan variasi usia. Mulai dari usia ketika seorang wanita sudah aktif secara seksual, sampai wanita yang sudah berusia lanjut atau tua. Dan diduga, sekitar 2-3 persen wanita dewasa mengalami vaginismus.

Pada umumnya penyebab vaginismus bersifat non fisik (psikologis), misalnya informasi tentang seks yang salah, mitos bahwa  aktifitas seks menyakitkan bagi kaum wanita, trauma perna mengalami tindak pelecehan seksual, pemerkosaan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), mengalami keguguran, melakukan aborsi, ketidak percayaan/ isu pada pasangan, dll. Selain penyebab non fisik, vaginismus bisa juga disebabkan faktor fisik, misalnya efek samping pengobatan, persalinan, trauma pada pelvis, perubahan yang terkait usia, dan kondisi medis. Kasus vaginismus yang disebabkan karena faktor fisik ini sangat jarang saya temui pada klien yang datang ke klinik kami.   

Bila vaginismus ini tidak segera diatasi atau mendapatkan solusi terapi penyembuhannya, maka menimbulkan efek merugikan pada kualitas kehidupan seorang wanita. Tidak hanya membuat menjadi sulit untuk menikmati hubungan seks, tetapi ketidakmampuan mengalami penetrasi atau membuat keputusan untuk memulai suatu keluarga menjadi sangat sulit. Bagi penderita vaginismus yang sudah berumah tangga, hal ini tentu saja bisa mengganggu keharmonisan dengan pasangannya, fatalnya bahkan bisa berujung pada perceraian. Karena bagaimanapun hubungan seksual adalah kebutuhan dalam setiap pasangan yang sudah berumah tangga.

Perempuan yang menderita vaginismus tidak dapat mengendalikan kekejangan yang terjadi, di mana lingkaran otot-otot yang mengelilingi vagina menjadi kejang, menjepit lubang vagina dengan erat sehingga penetrasi oleh penis menjadi sangat menyakitkan atau bahkan mustahil dilakukan. Dan yang perlu diketahui, bahwa gangguan vaginismus ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan penyakit kelamin seperti adanya bakteri atau virus dibagian organ intim kewanitaan.

Kegiatan seksual dengan pasangan yang seharusnya sangat menyenangkan, menjadi sesuatu yang menyakitkan.

Bagi Anda yang mengalami gangguan atau menderita vaginsimus jangan lantas berkecil hati, masih banyak jalan untuk menujuh kesembuhan.

Salah satu pendekatan yang sangat efektif untuk menyembuhkan vaginismus adalah dengan metode terapi hipnotis (hipnoterapi vaginismus). Metode hipnoterapi dalam mengatasi vaginismus selain digunakan untuk mengatasi penyebab yang menjadi sebab terjadinya vaginismus, hipnoterapi juga dapat digunakan sebagai sarana bagi penderita untuk merelaksasi otot-otot vagina, sehingga hubungan seksual dengan pasangan menjadi momen yang sangat menyenangkan.

Hipnoterapi adalah suatu bentuk terapi dengan memberdayakan tenaga jiwa bawah sadar, berupa energi sinar elektro magnetik satu oktaf dari Far Infra Red Rays (FIR), yang mempunyai panjang gelombang 6- 14 mikron. Apa pun gangguan psikologis bisa disembuhkan, termasuk penderita vaginismus.

Hipnoterapi sangat efektif bila diterapkan pada penderita vaginismus karena vaginismus terjadi karena faktor penyebabnya berada di pikiran bawah sadar (sub counscious mind) penderita. Terapi yang diberikan tergantung pada penyebab vaginismus yang terekam di pikiran bawah sadar penderita. Jenis terapi pada masing-masing penderita tidak sama. Untuk mengetahuinya, perlu pendekatan yang bersifat individual.

Proses Hipnoterapi adalah suatu proses di mana seorang terapis membimbing penderita atau klien untuk masuk dalam kondisi terhipnotis atau trance. Di mana klien akan fokus, rileks dan memasuki kedalaman alam bawah sadarnya.

Pada saat inilah seorang hipnoterapis akan memasukkan sugesti untuk mengatasi masalah yang dialami kliennya, tentu setelah penyebab awal terjadinya vaginismus diketahui.

Alhamdulillah atas ijin Allah, banyak klien kami yang menderita vaginismus berhasil sembuh melalui metode terapi hipnotis (hipnoterapi). Saya berharap, mungkin ada diantara Anda yang menderita vaginismus semoga secepatnya mendapatkan solusi kesembuhannya. Amiin...

Bagi Anda yang berminat untuk melakukan terapi dengan kami bisa datang langsung ke klinik kami, atau bisa juga terapi jarak melalui telp.

Apakah terapi jarak jauh efektif untuk penderita vaginismus? Baik datang langsung ke klinik ataupun jarak jauh hasilnya sama saja, yang penting adalah kenyamanan Anda...

Bila Anda membutuhkan kami, silahkan hubungi telp/ whatsapp kami: 0856 4884 4084