Jumat, 25 Oktober 2019


5 CARA AGAR CEPAT HAMIL

Gimana, sudah isi belum??? pertanyaan lazim yang biasanya ditanyakan oleh semua orang saat bertemu dengan pengantin baru. Seakan menjadi pertanyaan wajib yang tak pernah terlewatkan.

Mungkin pertanyaan ini terasa biasa bagi sebagian orang, tetapi siapa sangka bisa menimbulkan konflik batin tersendiri bagi pasangan suami istri yang sudah menikah tapi tak kunjung diberkahi momongan. Kalau soal usaha, sudah tentu dilakukan, tetapi kalau memang belum waktunya, siapa yang bisa memaksakan. Setuju, kan?

Namun yang perlu Anda ketahui sebagai pengantin baru yang sedang berharap punya momongan, terus menerus cemas soal kehamilan justru akan membuat Anda tak kunjung hamil. Demikian seperti yang dikatakan pada sebuah seminar kesuburan yang dihelat di New York, seperti dikutip dari babyzone.com.

Sebenarnya yang mempengaruhi kehamilan itu ada berbagai hal. Apabila saat dicek kondisinya, kedua-duanya sama-sama subur, maka beberapa faktor perlu diperhatikan agar segera hamil. Nah, menurut pengobatan tradisional kuno, ada 5 hal penting yang bisa dilakukan agar segera hamil.

Pertama
Stres adalah faktor pecetus utama yang dapat menyebabkan wanita tak kunjung hamil, karena dalam kondisi stres, biasanya tubuh seperti melawan dan menolak untuk hamil. Hal ini juga dipicu karena tubuh tidak menerima aliran darah yang lancar. Oleh karennya, menurut Traditional Chinese Medicine (TCM) gaya hidup pasangan suami istri sangat mempengaruhi kehamilan.

Untuk itu, disarankan bagi pasangan suami istri untuk selalu menjaga kondisi tubuh, berolahraga, melakukan meditasi dan terapi totok untuk melancarkan peredaran darah.

Kedua
Menjaga pola, mengatur dan memilih dengan cermat menu makanan yang diasup oleh tubuh, serta rutin berolah raga. Hal ini penting bagi tubuh untuk menjaga keseimbangan hormon.

Menjaga keseimbangan hormon sangatlah penting. Bila hormon  dalam tubuh tidak stabil. Alhasil, proses pembuahan juga kerap gagal.

Ketiga
Khususnya wanita harus menjaga kondisi kesehatan emosi. Organ yang tak kalah penting dan sangat berhubungan dengan kesuburan adalah liver dan paru-paru. Bila kondisi emosi Anda naik turun, maka dua organ penting tubuh itu juga akan sangat terpengaruhi. Apabila sudah demikian, kehamilan juga akan terganggu.

Keempat
Menghindari jenis makanan yang bersifat lembab dan berlemak tinggi. Lemak akan mempengaruhi pembuahan, bahkan bisa menggagalkan pembuahan. Untuk itu apabila Anda ingin segera hamil, lebih baik hindari susu, keju, yogurt, mentega, es krim, dan makanan berminyak lainnya.

Kelima
Jaga berat badan dan hindari kegemukan. Semakin Anda gemuk, maka semakin besar resiko Anda untuk gagal hamil. Hal ini sangat berhubungan dengan stres, frustasi, serta pembuahan, di mana keseimbangan hormon akan terganggu jika berat badan Anda berlebih.

Nah, sekarang renungkan beberapa detik, apa yang sebenarnya belum Anda lakukan dari tips-tips di atas. Apabila memang Anda merasa bahwa Anda seringkali stres, kelebihan berat badan, punya gaya hidup tidak sehat, maka Anda hanya perlu memperbaiki semuanya. Dengan demikian, kehamilan bukanlah sesuatu yang sulit untuk Anda dan pasangan.