Sabtu, 26 Oktober 2019


30 MENIT SARAF KEJEPIT LANGSUNG SEMBUH

Saraf kejepit (HNP) merupkan satu jenis penyakit yang menakutkan dan biasanya berakhir dimedis adalah dengan jalan operasi untuk menyembuhkannya.

Gejalanya bisa berupa nyeri seperti di tusuk jarum pada bagian pinggang hingga kaki, rasa baal, cepat pegal setelah beraktivitas, tidak bisa menahan kencing hingga berat di salah satu atau kedua kaki.

Sebagian besar kondisi saraf kejepit dipengaruhi oleh faktor usia yakni memasuki 40 tahun ke atas. Beberapa kebiasaan pun turut memicu kondisi saraf kejepit seperti angkat beban terlalu berat, trauma saat kecelakaan, duduk berjam-jam lamanya hingga obesitas yang menyebabkan beban di pinggang berlebihan.

Kalau di  medis, pengobatan saraf kejepit (HNP) bisa berupa konsumsi obat oral maupun operasi. Sayangnya metode operasi tidak banyak dipilih pasien, selain mahal, karena kekhawatiran risiko lumpuh usai dilakukan pembedahan.

Hal ini dibenarkan Bapak Ridwan, salah satu klien kami yang mengalami sakit saraf kejepit. Lelaki berusia 45 tahun ini mengeluh nyeri pinggang kanan hingga kaki sejak 10 tahun yang lalu. Selama ini ia hanya mengkonsumsi obat-obatan medis yang sifatnya hanyalah untuk meredakan rasa nyerinya, setelah  efek obatnya habis maka  rasa nyeri itu timbul lagi. Ia juga perna ke tukang urut hingga refleksi berharap nyerinya hilang, namun tetap saja tak membuahkan hasil.

Ridwan mengakui pernah menjalani pekerjaan yang membutuhkan aktivitas mengangkat beban berat belasan tahun yang lalu. Kini ia lebih banyak di kantor yang menuntutnya duduk berjam-jam lamanya. Ia menyadari kebiasaan hidupnya inilah yang memicu timbulnya nyeri pinggang atau  syaraf kejepti (HNP).

Rasa nyeri yang dirasakan Ridwan semakin hebat dan memutuskan untuk membawanya ke klinik kami. Walaupun jauh, tak menyurutkan ia datang ke klinik demi mencari jalan kesembuhan. Berdasarkan hasil MRI Ridwan memang mengalami saraf kejepit.
 
Ia pun memilih untuk terapi di tempat kami, alhamdulillah atas ijin Allah, hanya dengan satu kali terapi, tak lebih dari 30 menit Ridwan bisa langsung merasakan khasiatnya. Yang awalnya dibuat jalan kakinya terasi sakit dan berat, setelah terapi terasa ringan dan nyerinya hilang. Yang sebelumnya dibuat rukuk terasanya nyeri, setelah terapi nyerinya hilang. Kalau diangkat sebelumnya kaki terasa sakit, setelah diterapi sudah nggak terasa sakit. Berulang-ulang saya coba gerakkan nggak sakit.