Minggu, 20 September 2015



CARA HIPNOTIS CEPAT ANTI GAGAL


 

Cara Hipnotis Cepat Anti Gagal ini merupakan artikel yang mengupas tuntas tentang tutorial tips cara belajar hipnotis secara otodidak, cara belajar atau pelatihan hipnotis cepat otodidak ini barangkali perlu Anda coba, terutama bagi Anda yang berkeinginan kuat untuk belajar hipnotis, tapi masih terkendala dengan biaya, karena saya tau bahwa untuk mengikuti kelas pelatihan hipnotis yang diadakan oleh para trainer-trainer hipnotis dan hipnoterapis Indonesia perlu mengeluarkan banyak biaya. Hal itu saya anggap wajar, karena manfaat yang didapatkan mempelajari hipnotis sungguh sangat luar biasa dan sekiranya Anda bisa memanfaatkannya, dengan mengikuti pelatihan hipnotis atau belajar hipnotis akan mengantarkan Anda menujuh gerbang kesuksesan. Dan perlu diketahui juga, bahwa hipnotis bisa dijadikan profesi baru yang menjanjikan dengan menghasilkan banyak uang. Baca

 

Barangkali Anda yang membaca artikel “tutorial cara hipnotis cepat anti gagal” masih bingung, ragu-ragu dan takut. Yakinkan dulu sebelum melanjutkan bacaan artikel cara belajar hipotis yang sungguh sangat luar biasa ini, yakinkan bahwa hipnotis itu mudah, yakinkan bahwa hipnotis itu ada tanpa rekayasa, dan yakinkan hipnotis itu ilmiah dan alamiah.

 

Tips cara hipnotis cepat ini sering dipraktekkan oleh para master hipnotis di televisi yang membuat para penonton tertidur, dan bahkan menuruti kehendak dari sang master hipnotis. Tutorial cara hipnotis cepat ini merupakan hipnotis tingkat dasar atau yang sering disebut dengan istilah stage hipnotis (hipnotis panggung/ hiburan). 

 

 

Untuk mempelajari cara hipnotis cepat ini sangatlah mudah, semudah membalikkan telapak tangan, untuk mempelajari hipnotis cepat dalam artikel ini murni dari ilmu psikologi (western hypnosis), tidak pakai puasa atau ritual-ritual yang melibatkan gederuwo, pocong, hantu, jin, demit, tuyul dan penguasa kegelapan. Walaupun tanpa unsur mistis sedikutpun, hipnotis pada tingkatan tertentu bisa dijadikan cerobong atau gerbang awal untuk mengupas tuntas hal-hal yang berbau metafisik. Tapi untuk artikel yang satu ini tidak membahas hipnotis pada tingkatan yang tinggi, cukup bagi Anda sebagai orang yang awam atau pemula, artikel cara belajar hipnotis cepat secara otodidak ini sebagai langkah awal Anda mengenal dunia hipnotis, sebelum nantinya Anda ingin memperdalam hipnotis ke tingkat lanjut, bukankah pepata lama mengatakan: “tak kenal maka tak sayang”.

 

Saya berharap perkenalan pertama Anda dengan hipnotis nantinya membawa Anda sebagai orang yang tercerahkan dan menjadi penghipnotis yang mahir, profesional, dan terkenal di seantero jagad raya. 


 

Pelatihan hipnotis tidak harus ke seorang trainer hipnotis, seperti master hipnotis Romy Raffael dan para master-master hipnotis lainnya, pelatihan hipnotis tidak harus di hotel, atau tempat-tempat istimewa lainnya. Ini adalah terobosan baru bagi Anda yang ingin belajar hipnotis gratis, belajar hipnotis otodidak, dan belajar hipnotis secara mandiri. Pelatihan hipnotis lewat artikel tips cara belajar hipnotis cepat ini bisa Anda pelajari, praktekkan dan melakukan pelatihan hipnotis secara mandiri dan sederhana di rumah Anda. Sungguh sangat luar biasa bukan................




Setelah anda membaca tips cara hipnotis cepat dan mantap ini, saya berharap artikel ini bukan hanya sekedar teori, karena tips cara hipnotis cepat ini akan mantap dan ampuh bila Anda mempraktekkanya kepada orang-orang di sekeliling Anda. Berikut ini saya tulis secara sistematis tips cara hipnotis cepat.

 

  • Posisikan suyet hipnotis dalam posisi duduk dengan keadaan kursi yang memiliki sandaran empuk atau diatur sedemikian rupa sehingga memberikan kenyamanan bagi suyet hipnotis. Upayakan suyet hipnotis tidak melipat tangan atau kaki, tapi dia tetap dalam konsisi yang rileks dan santai


  


  • Lakukan komunikasi yang menyenangkan sehingga suyet tidak merasa tegang atau mengalami ketakutan, setelah semua dalam keadaan baik mulai lakukan tahap awal hipnotis.  

  • Berikan sugesti awal “Kosongkan pikiran Anda…Fokuskan pikiran dan diri Anda hanya pada suara saya…buang semua gagasan dan angan-angan Anda, kendorkan semua otot-otot anda, buang semua ketegangan dan  rilekskan seluruh pikiran dan tubuh Anda. Istirahatkan/ diamkan kira-kira 20 Detik.



  • Angkat telapak tangan suyet persis dihadapkan lurus sejajar dengan pandangan matanya kira-kira jarak 30 cm.

  • Lalu berikan sugesti kepada Suyet “Gunakan imajinasi Anda, bayangkan dalam pikiran anda sekarang, bahwa telapak tangan Anda ini adalah sebatang magnet yang sangat kuat, dan kedua bola mata Anda sekarang menjadi besi yang begitu padat…lihat dan rasakan perlahan-lahan…telapak tangan anda akan tertarik dan mulai mendekat sedikit demi sedikit, menuju kedua mata anda....jangan ditahan… lepaskan....biarkan telapak tangan anda bergerak tertarik (tunggu beberapa detik). 


  

  • Apabila suyet  telapak tangannya sudah mulai bergerak-gerak mendekat ke wajahnya berarti suyet siap menyosong keadaan hipnosa. Berikan sugesti tambahan yang menguatkan "Sekarang anda rasakan telapak tangan anda semakin kuat bergerak mendekati kedua mata Anda…Anda tidak kuasa menahannya..biarkan terus mendekat…”(tunggu beberapa detik, sambil mengamati suyet)


  • Bilamana telapak tangan suyet menempel menutup kedua matanya, maka 100% suyet berada dalam pengaruh hipnotis Anda. Sekarang hentakkan dan hantarkan/ dorong (jangan teralu keras telapak tangan Anda ke wajah suyet, dengan mengatakan sugesti ini dengan keras “sekarang tidur”. Biasanya kepala suyet akan jatuh lunglai, lemas dan malas, ini tandanya suyet masuk keadaan hipnosa, dengan posisi telapak tangan suyet masih menempel erat menutup kedua matanya sendiri, berikan sugesti dan sentuhlah telapak tangan suyet tersebut “Dengarkan sugesti saya…Sentuhan ini akan membuat tangan Anda ini akan jatuh lunglai tak berdaya setelah hitungan ketiga, satu…dua…tiga…(setelah tangan suyet terjatuh)....dan biarkan gelombang rileksasi masuk ke seluruh pikiran dan tubuh Anda dan masuki alam tidur Anda jauh lebih dalam…jauh lebih lelap dari sebelumnya…..

  

  • Raihlah pergelangan tangan suyet dengan jari dan jempol Anda Angkat sedikit lalu lepaskan perlahan-lahan seolah-olah Anda tidak kuat mengangkatnya “Tangan Anda terasa berat sekali” diamkan beberapa detik lalu ucapkan “tangan, kaki, kepala dan seluruh tubuh Anda terasa berat dan nyaman… begitu beratnya sehingga menempel dikursi dan anda tidak kuasa kemana-mana dan terpaku diam di tempat ini”. Biarkan beberapa detik.


  • Ucapkan lagi “Anda sekarang tidak bisa membuka mata anda, sekuat apapun anda berusaha membukanya maka mata anda akan semakin tertutup rapat”. Bila dia terlihat menggerak-gerakkan matanya sedikit segera ucapkan “jangan lakukan lagi, nikmatilah saja rasa kantuk yang senyaman ini. Berikan  perintah lagi “Bahkan Anda sekarang tidak bisa, mengangkat tangan Anda, sekuat Anda berusaha mengangkat tangan Anda, anda tidak akan bisa, Angkat tangan Anda…saya yakin Anda tidak bisa “Biasanya suyet akan bergerak-gerak sedikit maka segera ucapkan “ Jangan melawan lagi …tidur saja yang pulas, santai… rileks…buang semua rasa lelah dan letih anda “Diamkan beberapa detik. 

 

  • Pegang tangan kanan subyek dengan tangan kanan Anda kemudian usaplah mulai lengan turun hingga ujung-ujung jari dengan tangan kiri Anda sambil memberikan sugesti “Bayangkan tangan Anda sekarang menjadi besi baja, bayangkan nyata dalam pikiran Anda sekarang tangan Anda menjadi tiang bendera yang berdiri tegak lurus dan sangat kokoh…lihat dalam pikiran Anda, tangan anda sekarang begitu keras dan kaku seperti besi baja….berdiri sangat kokoh seperti tiang bendera…., tangan anda mulai lengan hingga ujung-ujung jari lambat laun akan kaku sekeras besi baja…sangat kaku dan keras dan betapapun saya menggerakkan tangan Anda tidak bisa lagi menurunkannya. Kemudian lakukan cara yang sama untuk tangan kirinya.



  • Setelah itu lanjutkan dengan mengucapkan “ Saya akan bertepuk tangan dan ketika saya bertepuk tangan maka kedua tangan Anda akan jatuh kesamping pinggang Anda dan jika itu terjadi maka tidur Anda akan jauh semakin dalam lagi “ . lalu bertepuk tanganlah sekali, Jika tangan subyek/ suyet yang semula kaku menjadi lemas berarti dia dalam keadaan terhipnotis total, atau suyet 100% terpengaruh oleh sugesti Anda. Pada tahap ini Anda sudah bisa memberikan sugesti yang bersifat permainan, salah satu contohnya, sambil menyentuh bagian tubuhnya mana saja ucapkan : 


  • “Dengarkan sugesti saya, apapun sugesti yang saya berikan itu menjadi nyata sekali dalam pikiran Anda “gunakan imajinasi Anda, Anda akan lancar menuliskan nama-nama teman Anda…akan tetapi ketika anda menuliskan nama Anda sendiri tangan anda menjadi diam dan terpaku sehingga Anda tidak bisa menuliskan nama Anda sendiri. Itu sangat nyata sekali dalam pikiran Anda sampai nanti saya kembalikan seperti semula, bila mengerti anggukkan kepala Anda. 

 

  • Ulangi  sugesti ini sekali lagi, jika suyet mengangguk itu tandanya dia akan mengerti akan sugesti yang anda berikan, kemudin tepuklah bahunya seperti membangunkan sambil mengucapkan “untuk sementara buka mata Anda“ jangan sampai keliru menepuk sambil berkata “bangun“ karena suyet akan merespon sebagai bangun dari tidur dan tidak terhipnotis. 

 

  • Setelah itu sodorkan dihadapannya kertas dan alat tulis dan perintahkan kepadanya menulis nama-nama teman-temanya sampai pada akhirnya perintahkan untuk menulis namanya sendiri.Kenyataan sangat lucu dan menghibur ketika subyek merasa kebingungan karena dia tidak bisa menuliskan namanya sendiri. Setelah dirasa cukup , Ucapkan “pandang mata saya“ sambil memegang bahunya kemudian guncang sedikit sambil ucapkan dengan tegas “tidur“ Maka suyet akan kembali pada posisi semula. 

 

  • Untuk mengakhiri permainan hipnotis ini atau akan membangunkan dan jangan lupa memberikan sugesti seperti ini “lupakan semua sugesti yang saya berikan ke pikiran Anda“. sekarang Saya akan membangunkan Anda “Saya akan menghitung dari hitungan 1 sampai 5, dihitungan ke 5 Anda akan bangun dan sadar dalam keadaan sehat jasmani dan rohani “satu“….Rasakan hawa hangat diperut sebelah atas Anda (sambil meraba bagian tersebut) menyebar keseluruh tubuh anda dan menyehatkan Anda. “Dua“….Ambil nafas dalam-dalam keluarkan lewat mulut rasakan udara itu masuk kedalam paru-paru anda memompa darah Ansa sehingga lancer sekali peredaran dara di tubuhn Anda “Tiga“…. Anda sangat bersemangat bila melihat warna merah kelak jika anda bangun dan sadar “Empat“…. Ambil Nafas lagi dan keluarkan lewat mulut , Anda sekarang sehat jasmani rohani dan tak kurang suatu apapun “Lima“….Buka mata dan Bangun “


CATATAN :

Dengan memedomani aturan prosesi artikel tips cara belajar hipnotis cepat seperti di atas, Anda juga bisa mengembangkannya dengan teknik/ cara yang lain tentunya yang bisa menghibur dan mengundag gelak tawa para penonton.

 

Harapan penulis, semoga dengan hadirnya artikel tips cara belajar hipnotis cepat ini sebagai obat dahaga para pembaca yang haus akan ilmu dan apabila sekiranya bermanfaat, silahkan sebarkan/ share informasi langkah ini ke teman, kerabat atau saudara-saudara Anda, dengan begitu ilmu hipnotis lebih dikenal mayarakat Indoensia secara luas.