Senin, 03 Agustus 2015



Tips Hancurkan Ketakutan. Kenalilah ketakutan itu sebelum kau menaklukannya.

Barangkali teman-teman bermaksud baik, ketika meraka mengatakan, “ itu cuma imajinasimu, jangan khawatir, tidak perlu ada yang ditakutkan”.

Akan tetapi, Anda dan saya tahu bahwa jenis hiburan ini tidak pernah benar-benar berhasil. Komentar penghibur seperti ini mungkin memberi kita kelegaan dari ketakuatan akut selama beberapa menit, atau mungkin beberapa jam. Tetapi bukan kesembuhan permanen dari ketakutan, dan hal ini tidak pernah membangun kepercayaan.

Kita harus menghadapinya. Ketakutan itu nyata, dan oleh karena itu, kita harus mengenalinya sebelum dapat menaklukannya. 

Kebanyakan ketakutan sekarang ini bersifat psikologis. Kekhawatiran, ketegangan, rasa malu, panik, semua ini berakar dari imajinasi negatif yang salah penanganan. 
“itu cuma imajinasi yang ada dalam pikiranmu” kata-kata ini mengasumsikan bahwa katakutan itu tidak ada. Kenyataannya ketakutan itu ada, ketakutan adalah musuh sukses nomor satu. Ketakutan menghentikan orang memanfaatkan peluang, ketakutan meletihkan vitalitas fisik, ketakutan benar-benar membuat orang sakit, menyebabkan ganggun organik, memendekkan umur, ketakutan menutup mulut Anda ketika sebenarnya ingin berbicara.