Rabu, 05 Agustus 2015



Teknik penyembuhan terapi Usui Traditional Reiki. Usui Traditional Reiki merupakan terapi komplementer dan salah satu dari sekian banyak segi pengobatan alternatif yang dapat digunakan pada zaman sekarang. Reiki merupakan metode penyembuhan alami yang terpusat pada energi kehidupan universal.
 
Nama terapi tersebut diberikan oleh Dr. Mikao Usui, seorang ahli teologi Jepang, yang menemukan kembali seni penyembuhan dengan menggunakan dan memindahkan energi kehidupan universal ini, setelah beliau bermeditasi cukup lama.

Energi Reiki dianggap sebagai energi kehidupan pada tingkatan yang paling efektif dengan getaran maksimal. Energi Reiki dianggap memiliki kekuatan yang hampir menyerupai kekuatan dewa dan dengan demikian mencakup segala sesuatu, dalam suatu dunia di mana berbagai persoalan dan gangguan dianggap disebabkan oleh perasaan pisah dari dunia.    

Orang-orang yang menggunakan Reiki secara teratur sering mendapatkan diri mereka lebih riang, bersemangat, dan energi yang terbangun dalam diri mereka sendiri menjadi meningkat, hampir seolah-olah baterai mereka telah mendapatkkan aliran listrik secara penuh. 

Berbagai konflik yang ada dalam orang tersebut dipecah-pecah dan terdapat vitalitas yang lebih besar, yang menyebabkan relaksasi dan stimulasi tubuh. Saat perbaikan ini berkembang, proses-proses alami pembaruan dan pembuangan racun ditingkatkan dan diubah lebih efektif, yang akhirnya membuka lebih banyak tubuh pada energi kehidupan.

Organ tubuh seperti kulit, dan sistem protektif seperti kekebalan menjadi lebih baik asalkan orang tersebut siap secara teratur menjalani Reiki dan pertama kali mengalami penyesuaian diri atau inisiasi ke dalam energi Reiki. Inisiasi tersebut hanyalah sarana mencurahkan energi kehidupan universal melalui Guru Reiki. Guru Reiki bertindak sebagai saluran dan hubungan dengan Tuhan untuk melepaskan daya penyembuhan. 

Inisiasi tidak secara mutlak penting tetapi memberikan ekses individu pada energi kehidupan universal, yang digunakan selain energi kehidupan mereka sendiri. Juga, inisiasi memiliki kapasitas yang lebih besar untuk menggunakan energi Reiki, tanpa rasa lelah yang berkaitan dan lebih jauh, inisiasi memberikan mekanisme perlindungan terahap berbagai bentuk gejala negatif. 
Setelah seseorang untuk pertama kalinya memperoleh Inisiasi dari Guru Reiki, maka berikut ini beberapa kemungkinan efek Pasca Inisiasi yang mungkin terjadi pada sebagian orang, dimana efek ini merupakan sesuatu yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan.
  • Over Energy : Energi eterik mengalir terus menerus, bersirkulasi di seluruh jaringan tubuh eterik.  
  • Detoksifikasi : Terjadi peningkatan frekwensi buang air besar & kecil.
  • Over Heating : Suhu tubuh cenderung meningkat 
  • Perubahan Pola Tidur : Kecenderungan lebih mudah mengantuk.                                       
Hal-hal di atas hanya bersifat sementara, karena adanya penyelarasan kembali aliran chi internal, dan merupakan sesuatu yang bersifat positif (bukan penyakit).