Selasa, 28 Juli 2015



PROFIL SANG TRAINER


Profil Sang Trainer "Griya Sang Hipnotis". Kenalkan beliau adalah Ahmad Muhibbuddin, yang biasa akrab di panggil Gus Muhib, seorang trainer pengembangan potensi insani dan terapis alami sekaligus pemilik Pondok Pengobatan Alami “Sirr Al-Asror”.  

 

Menurut pria asal Lamongan Jawa Timur ini, kecintaanya dibidang spiritual dan penyembuhan di mulai sejak beliau masih kecil. Ayah beliau-lah yang ikut andil dalam membentuk kepribadian dan minatnya dalam bidang spiritual dan penyembuhan. 

 

Sosok sang ayahlah yang mengantarkan beliau berguru ke berbagai Kyai atau Guru Spiritual. Ayah beliau adalah seorang tokoh masyarakat (red. Spiritualis) dari desa kecil dan terpencil di Kabupaten Lamongan yang disegani oleh banyak orang dari berbagai macam kalangan. Beliau sering terlibat langsung membantu menangani berbagai macam masalah dan keperluan dari banyak tamu atau pasien sang ayah. Dari sinilah bakat beliau semakin terasa.  

 

Dalam kecamata rekan-rekannya, beliau dikenal sebagai sosok pembelajar sejati tiada henti. Ketertarikan dan kecintaannya dalam bidang spiritual yang ranahnya menitikberatkan pada kekuatan hati (qolbun) belum membuat ia puas diri, sehingga ia melirik dan tertarik juga mempelajari teknologi pikiran manusia (kekuatan pikiran). Berdasarkan keseriusannya, beliau pun memutuskan untuk mempelajari Hipnosis, Hipnoterapi, Neuro Lingustic Programming (NLP) ke berbagai sumber, baik dalam negeri maupun luar negeri. 

 

Berbagai sertifikasi nasional dan internasional telah ia miliki, seperti Indonesian Board of Hypnotherapy, National Guild of Hypnotists, International Association of Clinical Hypnotherapy, American Alliance of Hypnotists, American Hypnosis Association, Neo NLP Society Indonesian. 

 

Pria yang bergelar Sarjana Filsafat Tasawuf IAIN Sunan Ampel Surabaya ini mengatakan : “Mengutip kalimat dari kitab risala al-mu'awwanah karya Abdullah bin alawi al-attas : ‘tafakkuru sanatin khoirum min ibadatu sanatin’.” Oleh karena itu, lanjut beliau : “Berbahagialah orang yang bisa mendayagunakan secara optimal kemampuan yang dianugerahkan Tuhan berupa pikiran”.

 

Karena keseriusannya dalam bidang pengembangan potensi insani yang berbasiskan kekuatan pikiran (mind power) dan spiritual, pada tahun 2010 Gus Muhib mendirikan Griya Sang Hipnotis (GSH), yaitu sebuah lembaga yang menyediakan berbagai training pengembangan potensi insani yang tentunya berbasiskan teknologi pikiran dan hati nurani (ilmiah, alamiah, dan ilahiyah).

 

Beliau tidak segan untuk berbagi ilmu kepada siapa saja yang serius ingin mendalami bidang spiritual dan kekuatan pikiran. Bahasa yang sederhana, mudah dipahami dan sedikit humoris merupakan ciri khas beliau saat mentransformasikan atau mengajarkan ilmu kepada para peserta pelatihannya, sehingga membuat para peserta pelatihannya sangatlah mudah memahami materi yang beliau sampaikan. 

 

Selain mendirikan Griya Sang Hipnotis, beliau juga membuka usaha dibidang Pengobantan Alternatif yang diberi nama Pondok Pengobatan Alami “Sirr Al-Asror”. Usaha ini bergerak dibidang kesehatan dengan menggunakan metode terapi alami (Totok Jari, Longvitology, Herbal dan Spritual). 

 

Pria yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini dengan sabar dan telaten menangani pasiennya dengan berbagai macam keluhan dan penyakit. Melalui tangan dingin beliau dan tentu saja atas kehendak Allah, banyak pasien yang tertolong dan merasakan manfaatnya. Menurut beliau : “Mengutip dari hadis Nabi : Likulli Dain Dawaun”. Yang artinya “Setiap penyakit itu pasti ada obatnya”.

 

Menurut Gus Muhib, bagi siapapun yang ingin belajar di Griya Sang Hipnotis harus mempunyai syarat keseriusan, kesungguhan, dan  keikhlasan karena dari ketiga faktor inilah penentu keberhasilan dari sang para penuntut ilmu (murid).

 

Sabagai sosok manusia biasa, beliau juga merasa masih banyak kekurangan, tentunya hal inilah yang membuat beliau masih terus berpetualang mengembara ilmu, terus belajar dan belajar hingga sekarang.